Maaf Bila Tak Ada Ucapan Selamat Untukmu…

Mami…. Maaf bila esok tak ada ucapan selamat
hari ibu untukmu.. Bagiku, tak ada hari khusus
untuk mengungkapkan rasa sayang dan cinta itu
padamu.
Setiap kali sinar fajar menyemburat bersama
kabut tipis yang menyelimuti pagi, engkau selalu
terucap dalam baris do’aku.
Seperti kasih sayangmu yang tak pernah pudar
oleh waktu, seperti itulah aku mengingatmu di kota
Rasulullah ini. Walau ku tau baktiku takkan
pernah bisa membayar setitik peluh yang menetes
saat membesarkanku, bahkan tidak untuk
sepenggal malam yang membuatmu terjaga karena
tangisku dulu.
Maaf.. Bila tak ada ucapan selamat untukmu…
Sebab aku tak ingin menyelisihi Rasulullah dengan
mengkhususkan hari untuk merayakan kasihmu.
Dan karena bakti, cinta serta kasih sayang tak
membutuhkan waktu khusus untuk
mengungkapkannya.
Maaf… Bila esok tak ada kado untukmu…. Namun
aku berjanji untuk menjadi kado terindah bagimu,
agar aku mendoakanmu disaat engkau ada
ataupun tiada..
Semoga Allah menjagamu mami…
Aku tau kalau engkau takkan pernah mebaca
goresan pena ini, namun biarkan aku menulisnya
untukmu dan untuk mereka yang ingin tetap
mencintai kedua ibu bapaknya disisa waktu yang
ada.

Tinggalkan komentar