Tips Agar Kesan Kencan Pertama Begitu Menggoda..

image

Perbincangan dengan teman kencan selama ini lewat pesan teks sudah berjalan dengan lancar. Lalu, bagaimana ketika bertemu? Tak jarang pertemuan pertama bisa sangat mengintimidasi. Bagaimana harus bersikap, apakah baju ini cocok dipakai, dan tentu cara untuk memberi kesan yang tak terlupakan di pertemuan pertama itu. Jika Anda tengah mengalami hal ini dan mencari solusi, beberapa tips berikut mungkin dapat membantu Anda.

1. Kesan apa yang ingin ditampilkan?
Sebelum bertemu dengannya, tentu Anda sudah mengenal sedikit tentang si teman kencan. Lihat bagaimana perbincangan Anda dengannya di media sosial, dan tentukan imej apa yang ingin Anda perlihatkan terlebih dulu. Misalnya membuat imej bahwa Anda adalah calon pasangan potensial, atau wanita yang humoris, menyenangkan dan juga elegan. Namun ingat, semua karakter tadi adalah bagian dari diri sendiri sehingga tak perlu berpura-pura menjadi orang lain.

2. Berpikiran positif
Mereka yang membuat impresi bagus di awal pertemuan adalah orang yang terlihat positif akan dirinya. Jadi ingatkan diri Anda bahwa Anda nyaman dengan diri sendiri dan buang segala keresahan yang membuat Anda terlihat berpikir terlalu banyak. Lagipula, tak ada yang mau mendengar keluhan seseorang yang tak mengenakkan di kencan pertama, bukan?

3. Kontrol suara
Jaga intonasi suara Anda saat berbincang. Meski Anda termasuk wanita yang ramai, namun mengeluarkan nada keras di kencan pertama justru bisa membuat pria ilfill.

4. Tersenyum
Riasan yang paling bagus dari seorang wanita adalah senyumannya. Anda bisa mencoba ungkapan tersebut di dunia nyata, khususnya saat bertemu dengan orang baru. Meskipun nantinya kencan tak berjalan sesuai rencana, setidaknya ia melihat Anda sebagai gadis yang ramah dan murah senyum.

5. Belajar mendengarkan
Apapun kondisinya, komunikasi tetap menjadi kunci bagi segala hal. Atur bicara Anda dan jadilah pendengar yang baik. Buat si teman kencan merasa didengarkan. Tanggapi ucapannya, atau ajukan pertanyaan padanya. Sebaiknya obrolan harus seimbang, dan jangan terlalu banyak mengumbar masalah pribadi Anda saat ini, apalagi bicara tentang mantan.

Tinggalkan komentar