Uang Dan Wanita Bukanlah Hal Yang Nomor Satu..

image

Ada yang pernah bertanya kepada saya, “Benarkah bapak
ikut melahirkan pengusaha? Saya sudah baca buku bapak,
nonton video bapak dan ikut seminar bapak tetapi tidak ada
satu pun yang mengajarkan mengejar-ngejar uang. Padahal
pengusaha itu identik dengan uang.”

Ya, saya memang tidak pernah mengajarkan orang untuk
mengejar-ngejar uang, tetapi saya mengajarkan agar orang
agar dikejar-kejar uang. He he he… Dalam pikiran saya,
uang semakin dikejar akan semakin menghindar. Kalaupun
ada yang sekarang sibuk mengejar uang dan
mendapatkannya kemungkinan besar ia kehilangan yang lain.

Boleh jadi kehilangan sesuatu yang berarti, seperti keluarga,
rasa bahagia, harga diri, sahabat, integritas dll.

Orang-orang yang dulu sangat sibuk mengejar karir,
bergonta-ganti profesi hanya sekedar demi uang yang
didapat, senang dengan sesuatu yang instant bernama
kekayaan akhirnya banyak yang menyesal di masa tua. Saya
tahu hal itu karena sebagiannya ada yang datang kepada
saya, curhat kepada saya. Uang yang dulu dikejar-kejarnya
telah menjadikannya ia lemah, letih dan tak berdaya di saat
ia tua.

Apabila Anda ingin mendapatkan hidup yang semakin hidup,
semakin tua semakin bahagia dan penuh makna, jangan
jadikan uang sebagai prioritas yang pertama. Peringkat
pertama, bekerjalah karena makna yang terkandung di
dalamnya. Bekerja bukan hanya sekedar bekerja. Karena, bila
kerja hanya sekedar kerja pada hakikatnya Anda adalah
robot berwujud manusia.

Bekerjalah karena ada nilai ibadah di dalamnya. Bekerjalah
karena Anda ingin berbuat sesuatu untuk dunia. Bekerjalah
karena banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh banyak
orang karena pekerjaan Anda. Bekerjalah karena panggilan
jiwa.

Prioritas kedua, bekerjalah karena Anda ingin expert di
profesi Anda. Saya belum pernah menemukan orang-orang
yang ahli (expert) bergonta-ganti profesi. Mereka menekuni
profesinya, mengasahnya, mengajarkannya dan
menyebarluaskannya. Dan, hebatnya, semakin seseorang
expert maka rezeki akan berebut mendatanginya. Ia tidak
perlu mengejar-ngejar rezeki, ia justru dikejar-kejar rezeki.

Begitu Anda menjalankan prioritas yang pertama dan kedua
maka semakin tua Anda akan merasakan kehidupan yang
membahagiakan. Uang pun akan datang semakin berlimpah
.
Tidak percaya? Bacalah biografi orang-orang kaya dan
berpengaruh di dunia. Mereka tidak menjadikan uang
sebagai prioritas pertama. Mereka bekerja karena ada nilai
di dalamnya dan mereka ingin expert di bidang yang
ditekuninya.

So, jangan tertipu dengan tawaran ingin cepat kaya, bro…

Salam SuksesMulia!

Tinggalkan komentar