Kebiasaan Buruk Penyebab Kerutan Di Wajah..

image

Apakah telah muncul kerutan halus di wajah Anda? Hal ini mungkin terjadi karena gaya hidup yang tidak sehat dan makanan yang Anda konsumsi. Kerutan di wajah yang belum pada waktunya bisa terjadi akibat kedua hal tersebut. Berikut adalah Kebiasaan Buruk Penyebab Kerutan Di Wajah.

Stress kerjaan

Tanpa disadari stress akibat pekerjaan atau banyaknya aktifitas yang Anda lakukan dapat menyebabkan Anda kelelahan dan berakibat pada kesehatan kulit Anda. Hentikan kebiasaan untuk multitasking atau melakukan pekerjaan secara bersamaan yang hanya akan beujung stress.

Gila dessert

Makanan serba manis yang mengandung gula memang lezat dan menggiurkan, namun juga bisa berakibat buruk pada gigi dan kulit Anda. Molekul yang ada didalam kandungan gula menempel pada sel tubuh kita dan mengakibatkan timbulnya glycation, yang bisa menyebabkan munculnya kantung mata, dan kerutan halus di wajah.

Kurang  tidur

Kurang tidur bukan hanya berdampak buruh kepada kesehatan tubuh namun juga tidak baik untuk kesegaran kulit wajah. Mata bengkak, lingkaran hitam dan kantung mata merupakan akibat dari kurangnya tidur. Jumlah waktu yang ideal untuk kesehatan kulit adalah 7 jam setiap harinya.

Tidak menggunakan krim mata

Salah satu cara ampuh untuk mengurangi kerutan di wajah adalah dengan menggunakan krim mata. Krim mata mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan kulit disekitar mata. Gunakan juga pelembab yang mengandung antioxidants, hyaluronic acid, dan  vitamin C.

Tidak menggunakan krim pelindung kulit (sunscreen)

Gunakan krim pelindung kulit setiap hari, jangan hanya rajin mengoleskan sunscreen saat liburan ke pantai saja namun juga oleskan pada kulit terutama wajah setiap hari. Sinar matahari merupakan salah satu penyebab utama kulit kering dan kerutan di wajah. Cegah kerutan dini di wajah dengan krim pelindung matahari.

Make-up berlebihan

Bahan yang terkandung dalam make-up dapat membuat pori-pori Anda nampak lebih lebar dan rusak. Untuk itu hentikan kebiasaan menggunakan make-up terlalu banyak pada wajah.

Tidur posisi wajah tertutup bantal

Hindari tidur dengan posisi wajah diatas bantal. Kolagen yang ada didalam kulit wajah bisa menjadi lemah dan menimbulkan kerutan dini.

Diet ketat yang salah

Mengurangi lemak saat diet bisa membuat kulit menjadi kering dan kurang sehat. Kandungan omega 3 dalam lemak jenuh yang banyak ditemukan dalam ikan (salmon dan makarel) bagus untuk kesehatan kulit.

Tinggalkan komentar