Tips Tidur Nyenyak Sepanjang Malam..

image

Tidur penting untuk kesehatan tubuh, dan juga berfungsi untuk meningkatkan kesehatan otak serta energi untuk melakukan kegiatan dihari berikutnya. Namun, kadang Anda merasa kesal saat sulit untuk tidur pada malam hari, padahal Anda harus memiliki tidur yang bermanfaat agar Anda bisa bersemangat kembali untuk menjalankan aktivitas di esok hari. Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa ritual yang bisa Anda jalankan untuk mendapatkan tidur malam lebih nyenyak.

WAKTU SANTAI

Miliki waktu santai satu jam sebelum Anda tidur pada malam hari. Ritual ini bisa Anda lakukan dengan cara minum air putih, atau bersantai sejenak di atas kasur. Selain itu, Anda juga bisa mendengarkan musik favorit yang dapat membuat Anda tidur lelap.

AKTIVITAS KECIL DALAM RUANGAN

Menurut National Sleep Foundatio, aktivitas kecil seperti aerobik secara teratur 10 menit akan meningkatkan kualitas tidur Anda. Selain itu, Anda juga bisa melakukan aktivitas kecil lainnya seperti Yoga yang dapat membantu Anda menjadi rileks.

BERHAYAL

Bukan berhayal yang tidak-tidak, disini Anda harus bisa berhayal bahwa seakan-akan Anda sedang tidur dan bayangkan pada keesokan harinya Anda akan menjalani hari yang lebih baik.

HINDARI KESIBUKAN SEBELUM TIDUR

Untuk dapat membuat Anda bisa cepat lelap dalam tidur, hindari hal-hal yang memang dapat merusak kualitas tidur Anda seperti, memeriksa email kantor, minum kafein, nonton tv, dan juga membaca bacaan yang rumit di baca.

KONTAK DENGAN SANG KEKASIH

Agar suasana sebelum tidur menjadi rileks, pastikan Anda melewati dengan orang yang Anda sayang. Sebelum tidur, Anda bisa mencium atau mengucapkan selamat malam kepada pasangan Anda agar tidur lebih nyenyap.

Tinggalkan komentar