Tips Mengusir Rasa Ngantuk Saat Berpuasa..

image

Mereka yang berpuasa harus bangun lebih pagi untuk santap sahur, kemudian disusul dengan ibadah salat subuh, dan tidak beberapa lama harus bersiap memulai aktivitas seperti bekerja atau sekolah.

Lalu bagaimana mengatasi rasa kantuk, padahal Anda tengah beraktivitas? Nah, informasi berikut adalah beberapa caranya :

1. Lakukan peregangan: Meregangkan badan dapat membantu kerja aliran darah ke seluruh tubuh, terutama pada bagian kepala. Lakukan peregangan secara teratur. Anda bisa meregangkan tubuh dengan cara yang sederhana ditambah memberi pijatan pada area kepala dan juga wajah. Lakukan hal tersebut paling tidak satu jam sekali.

2. Jangan hanya diam di tempat: aktivitas yang hanya memungkinkan Anda untuk diam di tempat memandang layar komputer hanya akan membuat rasa kantuk semakin menjadi. Selain melakukan peregangan, Anda bisa sedikit berjalan-jalan di sekitar area kantor.

3. Segera wudhu dan salat misalnya saat salat Dzuhur tiba.

4. Tidur siang sejenak: waktu istirahat dapat Anda manfaatkan untuk tidur siang sejenak. Meski tips ini adalah paling efektif, namun sebaiknya Anda jangan tidur siang terlalu lama. Selain dapat membuat tubuh menjadi lemas, tidur siang yang panjang juga akan mengganggu aktivitas Anda.

Tinggalkan komentar