Tips Hemat Data Quota Seluler..

image

Tips ini cocok banget untuk kamu yang mau hemat kuota biar ga cepet habis.

Berikut ini tips untuk mengurangi penggunaan data pada Android & iOS, sebagaimana dilansir YahooTech.

Set Data Alert dan Limits

Pada perangkat iPhone yang berjalan di atas iOS 7, Anda dapat memeriksa penggunaan data dengan pergi ke Setting > Cellular, dan melihat ke bawah Cellular Data Usage. Yang perlu diingat adalah mereset pelacak pada setiap awal bulan.

Sementara untuk perangkat Android, pada perangkat Android yang berjalan di Android 4.0 Ice Cream Sandwich atau Android terbaru, Anda dapat mengeceknya penggunaan data dan memberikan alert dengan pergi ke Setting dan di bawah Wireless & Networks tap di Data Usage, dan kemudian atur set mobile limits.

Sebisa Mungkin Gunakan WiFi

Untuk mengurangi penggunaan data smartphone Anda, alangkah baiknya beralih ke sambungan jaringan WiFi, sehingga dapat melakukan penghematan pada data mobile yang digunakan. Caranya pun sederhana, hanya dengan menekan WiFi di menu setting, dan aktifkan sambungan WiFi.

Limit Background Data

Salah satu penyebab borosnya baterai dapat terjadi karena sinkronisasi background, seperti FaceBook meminta update. Untuk mengatasinya, pengguna bisa saja mengurangi frekuensi push notofication, atau set aplikasi untuk update secara manual.

Mengubah Browser

Cara mengurangi data lainnya yakni dengan hanya menggunakan website versi mobile. Tak hanya itu, pengguna juga harus menghindari menghapus cache internet. Dengan menjaga cache, pengguna tidak perlu men-download gambar dari situs web yang sering dikunjungi setiap kali Anda mengunjunginya.

Tinggalkan komentar