Hati Hati Syirik Cinta Wahai Sejoli..

image

. -Mas & Mbak, Kang dan Neng, Bro n Sist, agan & aganwati .
Bukannya ane nakut-nakutin ni atau menghalangi dan berusaha memutus cinta yang sedang hangat membara, khayalan, angan dan harapan yang telah melangit, tapi maaf belum waktu mendulang halalnya .
-Ane sampaikan karena ini rasa cinta kepada saudara semuslim, semoga kita dan kalian semua masuk surga semuanya tanpa hisab serta menjadi ahli TAUHID . .
-Gini bro, dua sejoli yang jatuh cinta memang susah diungkapkan, terlalu banyak kata untuk bahas yang satu ini .
-Tapi yang lebih penting ini bro, Cinta dua sejoli entah itu yang namanya pacaran, pacaran Islam, TTM (teman tapj mesra, TTM syariah (Ta’aruf tapi mesra), maaf ya, pokok cinta yang belum halal .
.
-Ini bisa terjerumus dalam SYIRIK CINTA, ingat lho bukan langsung memvonis dan mengeralisir, hati-hati aja terjerumus kalau cintanya melebihi cinta kepada Allah. .
.
-Kenapa bisa syirik cinta? Karena cinta kepada kekasihnya bisa melebih cinta kepada Allah, ini yang disebut menjadi “BUDAK CINTA” .
.
-Gimana enggak bro, baru bangun ingat si dia, di kamar mandi ingat si dia, makan ingat si dia, sampai mau bobo dah, dia terus keingat. .
. -Nangis, ketawa, sedih sampe termewek-wewek gara-gara dia coba? Rabbnya Allah bagaimana? Pernah gak nangis karena Allah? .
.
-Ini nih penjelasan ulama spesialis cinta, Ibnul Qayyim rahimahullah berkata, “[syirik yang] tidak ada baginya ampunan sedikitpun [jika tidak bertaubat di dunia, pent] diantaranya adalah menyekutukan Allah dalam cinta dan pengagungan.
Yaitu mencintai makhluk sebagaimana mencintai Allah. Syirik jenis inilah yang Allah tidak akan mengampuninya. Inilah syirik yang Allah sebut dalam firman-Nya, “dan diantara manusia ada yang menjadikan sekutu-sekutu selain Allah. Mereka mencintanya sebagaimana mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman lebih cinta kepada Allah.”, surat Al-Baqarah ayat 165.” [Al Jawabul Kaafihal 132, Darul Ma’rifah, cetakan pertama, Asy-Syamilah]. .

Semoga renungan ini bermanfaat..

Waspadai Modus Cinta Dunia Maya..

image

Kenalan sama cowok/cewek dunia maya gak masalah….

Tapi jangan langgar pantangan ini :

Ciri ciri modus (modal dusta) :

Pasang foto ganteng/cantik editan atau foto orang laen.

Baru kenal sok akrab/perhatian/ngajakin serius/kebelet ngajak nikah.

Cowok selalu ngaku duda atau lg pisah, atau proses cere, atau lg cari calon istri atau malah ngaku masih single…

Sasaran janda kaya, atau laki laki mapan.

Ngajak pacaran super cepat. Lebay gombal via WA, BBM, Wechat, Line, FB, ngajak phonesex. Tiba tiba manggil sayank, mami, papi, kk, dd, aa, mama, daddy, honey, beb dll. Hati hati ada yg pake MAGIC.

Status fb, bbm, wa, ngeluh mulu, sakit sakitan, mao bunuh diri, putus cinta, butuh uang dll.

Mulai minta transfer uang dgn alesan buat berobat, mutasi, buka usaha, bayar tagihan, beli barang gak jelas bilangnye minjem nanti pas ketemu diganti padahal nipu

Sering bersumpah pake demi allah, padahal dusta.

Kuncinya :

Ajak video call pake line, imo , skype dll kalau nolak vical krn banyak alasan mending tinggalin, takutnya berjakun. block atau apus pertemanan.

Jgn dulu kirim apapun dgn alesan apapun entah itu pulsa, duit, barang apa lage foto bugil. sebaiknya ketemu dulu dan pastikan kebenarannya supaya kalian bisa saling berbagi.

Saran :

Sebaiknya jika anda ingin mencari pacar, pasangan serius, atau tmn ngesex, sebaiknya didunia nyata saja. Gk ribet, gk makan ati.

Di dunia maya penuh tipu dan dusta jadi bertemanlah sewajarnya. Jika ingin mencari pasangan. Cerdaslah memilih calon. Usahakan dari awal minta bukti profil orang yg anda cintai sedetail mungkin. Kalo kurang yakin, cobalah cari tau sendiri. Jika dpt meyakinkan hati anda. Berhubunganlah lebih banyak di dunia nyata. ..

Buatlah komitmen. Apus semua kontak orang yg tidak jelas dan mengganggu hubungan anda. Hindarilah bergabung dgn komunitas perselingkuhan yg berkedok persahabatan. Gunakan smartphone anda sebijak mungkin.

. Semoga bermanfaat buat kita semua💋💋

Renungan Kisah Inspirative…

image

👳Aku melihat hidup orang lain  begitu nikmat,
Ternyata ia hanya menutupi kekurangannya tanpa berkeluh kesah..

😩Aku melihat hidup teman2ku tak ada duka dan kepedihan, Ternyata ia hanya pandai menutupi dengan mensyukuri..

🌊Aku melihat hidup saudaraku tenang tanpa ujian, Ternyata ia begitu menikmati badai ujian dlm kehidupannya..

🔎Aku melihat hidup sahabatku  begitu sempurna, Ternyata ia hanya berbahagia  menjadi apa adanya..

👫Aku melihat hidup tetanggaku  beruntung,
Ternyata ia selalu tunduk pada Allah untuk bergantung..

📆Setiap hari aku belajar memahami dan mengamati setiap hidup orang yang aku temui.. Ternyata aku yang kurang mensyukuri nikmatMu. Bahwa di belahan dunia lain masih ada yang belum seberuntung yang aku miliki saat ini….

📜Dan satu hal yang aku ketahui, bahwa Sang Pencipta tak pernah mengurangi kasih & ketetapan Nya. Hanya kita yg kurang menerima dgn ucapan syukur

💰Maka aku merasa tidak perlu iri hati dengan rezeki orang lain..

💵Mungkin aku tak tahu dimana rezekiku.. Tapi rezekiku tahu dimana diriku..

🌍Dari lautan biru, bumi dan gunung, Tuhan telah memerintahkannya menuju kepadaku…

👶Tuhan yang Maha pengasih menjamin rezekiku, sejak 9 bulan 10 hari aku dalam kandungan ibuku..

👮Amatlah keliru bila bertawakkal rezeki dimaknai dari hasil bekerja..
Karena bekerja adalah ibadah, sedang rezeki itu urusan-Nya..

📌Melalaikan kebenaran demi menghawatirkan apa yang dijamin-Nya, adalah kekeliruan berganda..

🔢Manusia membanting tulang, demi angka simpanan gaji, yang mungkin esok akan ditinggal mati..

💰Mereka lupa bahwa hakekat rezeki bukan apa yang tertulis dalam angka, tapi apa yang telah dinikmatinya..

👷Rezeki tak selalu terletak pada pekerjaan kita, sang Pencipta menaruh berkat sekehendak-Nya..
Ikhtiar itu perbuatan.. Rezeki itu kejutan..

💵Dan yang tidak boleh dilupakan, tiap hakekat rezeki akan ditanya kelak..
“Darimana dan digunakan untuk apa” Karena rezeki hanyalah “hak pakai”, bukan “hak milik”…

📌Maka, aku  tidak boleh merasa iri pada rezeki orang lain..

🔎Bila aku iri pada rezeki orang, sudah seharusnya juga iri pada takdir kematiannya…. 😇

Kiranya Tuhan menjadikan kamu bertambah-tambah dan berkelimpahan dalam kasih seorang terhadap yang lain

Bapa yg ada di dalam Sorga, tolonglah kami untuk memahami sesama, iman mereka dan kasih mereka, adalah hal-hal yang paling berarti dalam hidup ini.

Tolonglah kami untuk menyatakan kasih kepada orang-orang yang kami kasihi sebelum terlambat, dan sebelum kerinduan kami itu tinggal angan-angan

Unlimited Eleos kasih setia TUHAN dari selama lamanya sampai selama lamanya. Berbahagialah orang yg penuh kasih dan murah hatinya, karena mereka akan beroleh kemurahan…

Tips Mengatasi Suara Serak..

image

#1 Minum 6-8 Gelas Sehari
Suara serak atau parau bisa diakibatkan dari kondisi tubuh yang nggak prima. Maka dari itu, rajin-rajinlah meminum air agar metabolisme tubuh bisa berjalan dengan baik serta mengantisipasi datangnya penyakit tertentu

#2 Kurangi Makanan Pedas & Asam
Jika sudah terserang serak, usahakan jangan makan makanan pedas dan asam, karena bisa merusak suara dan membuat suara serak tidak kunjung sembuh

#3 Jangan Terlalu Banyak Berteriak
Dengan berteriak, Anda memberikan tekanan lebih pada lipatan pita suara dan menegangkan pita suara. Kalo terlalu sering dilakukan, tentu saja hal itu bisa bikin suara serak. Makanya berusahalah untuk berbicara dengan suara normal dan jangan berteriak

#4 Hindari Paparan Debu
Lingkungan berpengaruh besar terhadap kondisi tubuh. Maka ada baiknya kalo Anda menjaga saluran pernapasan agar nggak terkena lingkungan yang kotor dan menghirup debu. Gunakan masker saat bepergian ya! terutama pejalan kaki dan pengendara sepeda motor

#5 Minum Sirup Sari Bunga Belimbing Wuluh
Meskipun terdengar aneh, ramuan bunga belimbing wuluh bermanfaat buat mengatasi serak dan batuk loh. Cara membuatnya pun nggak susah kok. Ambil bunga dan buah belimbing wuluh. Lalu rebus keduanya di air mendidih dan tunggu sampai air berubah menjadi berwarna merah. Kamu bisa menambahkan gula biar rasanya manis. Tapi jangan terlalu banyak ya! Kamu bisa meminum ramuan ini secara teratur tiap pagi dan sore

#6 Minum Ramuan Jeruk Nipis & Kecap
Ramuan lain yang bisa agan buat untuk mencegah dan mengatasi suara serak adalah ramuan jeruk nipis dan kecap. Peras jeruk nipis sampai menghasilkan 1 sendok makan, lalu tambahkan beberapa tetes kecap asin. Minum ramuan ini secara teratur 3 kali sehari..

Atasi Sendiri Bad Mood Mu ..

image

Bad mood yang terkadang muncul tiba-tiba tentu dapat merusak semua aktivitasmu, jika kamu nggak mengontrolnya. Suasana hati yang tak menentu, tapi tak bisa dijelaskan penyebabnya atau kamu tidak tahu kenapa kamu uring-uringan terus menerus menjadi salah satu tanda bad mood. Namun, apa pun alasan pendukung kamu bersikap nyebelin akibat bad mood, bukan berarti kamu nggak bisa mengontrolnya karena kamulah yang harus menguasai diri kamu.

Psikolog Dr Rose Mini AP, MPsi menjelaskan banyak faktor yang menyebabkan seseorang mengalami bad mood. Selain kondisi hormonal, termasuk PMS pada perempuan, bad mood juga bisa muncul karena dipicu faktor eksternal. Kemacetan lalu lintas, pekerjaan menumpuk, konflik dengan keluarga atau pasangan, apa pun itu di luar dirinya dapat memunculkan bad mood. Jadi, sebenarnya setiap orang akan mengalami bad mood, juga good mood setiap harinya.

“Seseorang akan keletihan jika lebih sering mengalami bad mood dibandingkan good mood setiap harinya. Cara paling ampuh untuk mengusir bad mood adalah dengan berpikir positif dan selalu meyakini di setiap situasi yang dialami pasti ada nilai positifnya,” jelasnya seperti dilansir dari laman Komas Female.

Namun, kebanyakan orang nggak bisa mengatasi saat bad mood menyerang. Padahal ada beberapa hal yang bisa dilakukan saat bad mood, salah satunya adalah berpikir positif sambil menyendiri terlebih dahulu. Sebaiknya biarkan dirikan untuk menikmati waktu sendiri sebentar daripada bad mood kamu membahayakan diri kamu atau orang lain. Setelah itu, lakukan kegiatan untuk menghilangkan pikiran negatif kamu. Kegiatan yang dimaksud tentu harus berlandaskan hobi kamu, misalnya membaca dua atau tiga lembar buku, mendengarkan musik, bernyanyi atau hal yang bisa membuat kamu kembali semangat.

Kendalikan Emosi Saat Haid
Salah satu alasan bad mood wanita adalah PMS atau masa-masa haid. Banyak wanita merasakan sakit sehingga emosi cenderung nggak stabil. Namun, lagi-lagi bukan berarti kamu bisa melampiaskan semuanya ke pacar kamu kan Ladies?

Dikutip dari India Times, baru-baru ini, para peneliti dari Universitas Massachusetts dan Harvard menganjurkan wanita banyak mengonsumsi brokoli saat sedang haid. Pasalnya, kandungan zat besi di dalam brokoli dapat membantu meningkatkan jumlah hormon serotonin.

Hormon serotonin sendiri adalah hormon yang membantu mengendalikan mood. Apabila jumlahnya cukup, maka mood akan tetap stabil dan bahagia. Namun, apabila jumlahnya berkurang dan menurun, maka seseorang jadi cepat marah dan tersinggung.

Hasil penelitian yang sudah dilakukan selama kurang lebih 10 tahun tersebut meminta wanita untuk mengonsumsi setidaknya 20 mg zat besi untuk mengatasi mood swing pada masa haidnya. Kebutuhan zat besi tersebut, dapat dicukupi dengan konsumsi brokoli sehari-hari.

Nah, ternyata adakan solusi dari setiap bad mood-mu? Berarti sekarang nggak ada alasa lagi kamu bisa ngomel-ngomel sama pacar kamu ya Ladies…