MANFAAT MASTURBASI..

Masturbasi oleh dunia medis disebut sebagai aktivitas normal selama dilakukan dalam batas yang wajar. Bahkan dalam beberapa penelitian diketahui ada banyak manfaat masturbasi bagi kesehatan tubuh dan pikiran.
Tetapi dalam masyarakat, masturbasi kerap mendapat stigma negatif dan selalu dihubungkan sebagai perbuatan setan. Dalam beberapa kitab suci aktivitas self service ini bahkan mendapat vonis haram dan tidak boleh dilakukan.
Banyak penelitian yang dilakukan dan umumnya menyebut bahwa kegiatan masturbasi atau onani adalah aktivitas seksual yang umum dilakukan pria dan wanita. Salah satu hasil penelitian bahkan mencatat setidaknya ada 94% pria dan 89% wanita yang pernah melakukan aktivitas masturbasi, setidaknya sekali dalam kehidupan mereka.
Apa Itu Masturbasi?
Masturbasi atau sering juga disebut onani adalah aktivitas seksual non penetrasi vaginal yang dilakukan secara manual ataupun menggunakan alat bantu seks dengan tujuan meraih orgasme. Sehingga salah satu manfaat masturbasi adalah membantu memberi kesenangan seksual secara instan.
Masturbasi dilakukan dengan cara memadukan stimulasi mental (seperti khayalan erotis) dengan stimulasi fisik (merangsang penis secara langsung dengan tangan) sampai akhirnya tercapai klimaks. Selama proses masturbasi dilakukan, tidak ada hubungan seksual penetrasi penis ke dalam vagina.

Manfaat Masturbasi Bagi Kesehatan
Dari segi kesehatan aktivitas seks memuaskan diri sendiri dengan masturbasi ternyata punya beberapa manfaat, misalnya membantu mengurangi resiko terkena kanker prostat di usia tua dan dapat mengurangi kram saat menstruasi pada wanita.
Lengkapnya, berikut ini beberapa manfaat kesehatan masturbasi yang perlu diketahui:
-Mengurangi stres

-Meningkatkan harga diri

-Relaksasi otot

-Membantu seseorang untuk tidur

-Meningkatkan pelepasan hormon endorfin (endorphins) dari sistem syaraf yang berguna untuk menimbulkan perasaan bahagia, senang dan nyaman

-Masturbasi pada wanita mengurangi kram saat menstruasi

-Memudahkan beberapa gejala sindrom pramenstruasi

-Meredakan depresi

-Meningkatkan aliran darah dalam tubuh manusia

-Mencegah perkembangan kanker prostat pada pria

-Obat alami yang efektif menyembuhkan insomnia

-Manfaat masturbasi sebagai latihan kardiovaskular, tapi belum terbukti secara ilmiah.

-Membakar kalori selama sesi masturbasi

-Menurunkan tekanan darah dan mengurangi sakit kepala dan nyeri otot

-Masturbasi juga dapat dilihat sebagai teknik seksual yang melindungi individu dari resiko tertular penyakit menular seksual dan kehamilan yang tidak diinginkan

-Masturbasi menyebabkan pelepasan ketegangan seksual.

-Masturbasi memungkinkan seseorang untuk mengekspresikan seksualitas mereka dalam berbagai situasi, misalnya, jika mereka tidak memiliki pasangan bercinta atau jika mereka ingin (atau harus) menjauhkan diri dari seks untuk alasan apapun

-Masturbasi adalah perawatan populer dari disfungsi seksual. Pria yang menderita ejakulasi dini bisa menjadikan masturbasi sebagai latihan untuk mengontrol ejakulasi.. 

Tinggalkan komentar