3 KEBIASAAN YANG BISA MEMBUAT KAMU TERLIHAT TUA

Siapa sih yang ingin terlihat tua? Semua pasti menginginkan tampilan awet muda meskipun usia terus bertambah. Tapi tanpa disadari, ada beberapa faktor yang membuat Anda terlihat semakin tua. Gaya hidup merupakan faktor utama yang membuat kamu terlihat semakin tua.

Berikut tiga kebiasaan yang bisa membuat kamu terlihat semakin tua.

1. Makan junk food

Risiko kesehatan yang berkaitan dengan makan makanan olahan juga menyebabkan seseorang mengalami penuaan dini. Kamu dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi makanan yang dipanen, seperti buah, sayur, dan biji-bijian.

2. Tidak memprioritaskan tidur

Sulit tidur di malam hari sesekali mungkin dianggap sebagai hal yang normal, namun jika ini dijadikan kebiasaan, kamu juga meningkatkan beberapa risiko buruk. Tidak memiliki banyak waktu tidur juga berarti menambah berat badan, kanker, dan semua masalah kesehatan yang sagat membahayakan tubuh.

3. Gaya hidup tidak aktif

Kamu mungkin harus melakukan aktivitas kerja yang mengharuskan duduk berjam-jam di kantor. Hal ini membuat badan Anda kurang bergerak dan menjadi pasif. Dengan duduk berjam-jam dapat meningkatkan konsekuensi sistem metabolisme yang kurang baik. Untuk mensiasatinya, coba lakukan aktivitas ringan seperti berjalan-jalan di sekitar kantor dan lakukan olahraga ringan setelah jam kantor usai.

Tinggalkan komentar