Tips agar aman ngekost


Dunia perkostan ternyata memiliki beberapa trik-trik, lho. Jangan sampai karena kamu baru dalam dunia tersebut, kamu sampai lengah dalam beberapa hal berikut ini:

Selalu kunci pintu
Meskipun kamu hanya sekedar ke kamar mandi ataupun ke ruang tv, pastikan kalau pintu kamar kostmu sudah terkunci rapat. Karena siapa yang tau ada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi? Lebih baik mencegah sebelum kejadiannya.
Jangan lupa matikan peralatan elektronik dan kompor
Sebelum keluar kost an selalu pastikan kalau kamu sudah mematikan peralatan elektronik seperti tv, radio, laptop, komputer, dan yang paling utama kompor. Jangan terlalu cuek dan meninggalkan kamar kost an dalam keadaan semua barang elektronik menyala, bagaimana jika terjadi korslet karena ulahm
nali teman-teman kostmu
Jangan terlalu cuek dengan sekitar kamu, kamu perlu mengenali teman-teman satu kostan kamu. Jadi kalau-kalau terjadi sesuatu yang buruk kalian bisa saling bahu membahu dalam mencari pertolongan. Selain itu untuk mepererat tali persaudaraan tidak ada salahnya saling bertukar oleh-oleh saat pulang kampung.
Jangan sembarangan memasukkan orang ke kostan
Sepolos apapun orang tersebut , jangan pernah biarkan mereka sembarang masuk-masuk ke kostan. Karena itulah kamu perlu mengenali teman-teman satu kostan kamu. Karena jika sudah kejadian kamu tentu perlu mengenali mana musuhmu, mana teman.
Itu tadi beberapa tips yang perlu kamu ketahui apalagi untuk pemula di dunia perkostan. Semoga membantu!

Tinggalkan komentar