5 Cara Tampil Keren Sesudah Kita Habis Nge Gym..

Tampil fashionable dimana pun kemana pun. Termasuk setelah selesai gym! Nah kalau biasanya kamu tampak gerah-gerahan dan cuek selesai berolahraga, mulai sekarang lebih perhatian yuk dengan apa yang kamu pakai. Intip saja beberapa gaya para seleb di bawah ini. Siapa tahu karena gaya ‘after gym’ kamu yang keren, kamu bisa sepopuler para pesohor ini.

1. Tambahkan aksesori

Biar gaya kamu nggak boring tambahkan aksesori seperti kacamata yang trendi ya!

2. Something yellow

Warna kuning lagi trending. Kamu harus terapkan juga ke busana sport kamu.

3. Pakai jaket denim

Memakai jaket denim jadi cara paling simpel untuk terlihat keren.

4. Oversized sweater

Atau kamu juga bisa mengenakan oversized sweater untuk kesan effortless.

5. Warna pastel

Biar tampil beda dari yang lain, pilih busana sport dengan warna pastel ya!

Ini Alasan Mengapa Kamu Perlu Traveling Bareng Teman..

Traveling dengan pacar atau pasangan memang menyenangkan dan tentunya punya dampak baik dalam hubunganmu, tapi bukan berarti kamu melupakan sahabat-sahabatmu. Menurut sebuah penelitian, persahabatan dapat memberikan dampak positif dalam kehidupan seseorang..

Mulai dari memperpanjang harapan hidup, menurunkan kemungkinan terkena penyakit jantung, hingga mengurangi rasa sakit. Pasalnya, menurut para psikolog, jaringan pertemanan dan sosial seseorang dapat memberikan tubuh rasa kebal yang lebih tinggi sehingga bisa membuat tubuh lebih kuat menghadapi rasa sakit.

Para pria saat bergurau dengan teman-temannya Foto: Pixabay

Psikolog William Chopik dari Michigan State University menuturkan bahwa persahabatan memiliki pengaruh yang lebih besar bagi kesehatan dan kebahagian seseorang. Jadi ada baiknya, jika kamu meluangkan waktu untuk traveling bersama dengan teman-teman.

Sebab, kamu jadi punya waktu khusus yang bisa digunakan untuk menghabiskan waktu bersama, melakukan kebiasaan lama yang disuka, dan meningkatkan ikatan antara kamu dengan sahabat. Lebih baik lagi jika kamu bisa membuat jaringan pertemanan atau persahabatan baru saat sedang traveling.

Tidak hanya itu saja, traveling bersama teman juga mampu membantumu dalam berkoordinasi, meningkatkan toleransi, kerja sama, serta tidak mudah menyerah. Yang membuat traveling bersama sahabat jadi lebih baik dan menyenangkan lagi adalah karena kamu bisa saling berbagi dalam perjalanan, sehingga tak mesti mengeluarkan bujet yang terlalu mahal.

Cara seru dan anti-mainstream habiskan waktu bersama teman Foto: Pixabay

Namun di luar semua itu, ada hal besar yang memang menjadi dampak positif tidak langsung dari traveling bersama teman, yaitu ikatan persahabatan yang kuat.

Dilansir Travel and Leisure, pada tahun 2016 silam, para peneliti menemukan bukti bahwa meluangkan waktu untuk jalan-jalan dengan teman bisa meningkatkan produksi oksitosin, yaitu sebuah hormon yang dapat memberikan rasa bahagia, sama seperti saat kamu mendapat pelukan hangat.

Hormon oksitosin juga dapat membuat seseorang jadi lebih percaya diri, lebih murah hati, lebih ramah, dan lebih mudah dalam mencari teman baru. Sebaliknya, orang-orang yang tidak memiliki persahabatan yang kuat, cenderung lebih mudah tertekan, mengalami penurunan kognitif pada kemudian hari, dan parahnya lagi, bisa meningkatkan peluang mati muda.

Traveling dengan sahabat wanita Foto: Pixabay

Karena kurangnya ikatan sosial yang kuat dalam kehidupan seseorang dapat meningkatkan resiko kematian dini hingga 50 persen. Efek sama yang bisa didapat dengan mengonsumsi rokok hingga 15 batang dalam sehari. Apalagi orang-orang yang kesepian juga memiliki resiko demensia yang lebih tinggi.

Mungkin di antara kamu ada yang memiliki banyak teman, tapi merasa bingung untuk mempertahankan tali persahabatan itu karena berbagai hal. Tidak perlu takut, karena kamu bisa memilih orang-orang yang tepat dan positif. Sehingga kamu bisa mendapat dan menyebarkan aura positif yang mampu membuatmu bahagia.
Jadi gimana, kapan mau traveling bareng sahabat lagi?

5 Hal Positive Dalam Bermedia Sosial Agar Kamu Bisa Bahagia..

Salah satu alasan mengapa banyak orang menggunakan media sosial adalah sebagai sarana untuk hiburan saja. Namun tidak sedikit juga banyak orang yang malah menjadi sakit hati atau bahkan bersedih, setelah bermain media sosial.

Hal ini terjadi karena kamu hanya bermain media sosial saja tanpa memperhatikan beberapa tips yang harus kamu ikuti. Berikut ini ada enam hal yang wajib banget kamu lakukan sata bermain sosial media.

1. Jangan terlalu menanggapi komentar negatif yang tidak sesuai dengan fakta

Dijamin Lebih Bahagia, Lakukan 5 Hal Ini Saat Bermain Media Sosial

Apa pun yang kamu posting atau upload di media sosial. Pasti akan ada saja beberapa orang yang kurang suka dengan postingann tersebut. sampai-sampai mereka memberikan komentar negatif dan terkadang suka membuat hati kamu menjadi sakit saat membacanya.

Mulai dari sekarang kamu harus mencoba untuk membiarkan komentar tersebut tanpa harus kamu balas, apalagi sampai kamu ambil hati. Karena sejatinya sebaik apa pun kamu, pasti akan tetap ada yang tidak suka dengan sikapmu dan apa yang kamu lakukan.

2. Jika ada komentar yang bersifat masukan, jadikan sebagai modal untuk perbaikan diri

Dijamin Lebih Bahagia, Lakukan 5 Hal Ini Saat Bermain Media Sosial

Komentar yang bersifat negatifjelas sangat berbeda dengan komentar yang bersifat masukan atau membangun. Nah, cobalah untuk mengambil beberapa komentar yang membangun, untuk kamu jadikan sebagai bahan memperbaiki kualitas diri kamu.

Kamu memang tidak perlu mengikuti semua masukan dari orang-orang tersebut. Tetapi kamu bisa memilih komentar yang kamu anggap rasional dan bisa kamu lakukan saja. Lagi pula selama itu baik mengapa tidak?

3. Berhenti untuk stalking akun media sosial mantan

Dijamin Lebih Bahagia, Lakukan 5 Hal Ini Saat Bermain Media Sosial

Jika kamu memang belum bisa melupakan mantan kekasih. Jangan sekali-kali kamu melihat akun media sosialnya, apalagi sampai penasaran dengan kehidupan terbaru dari mantan kekasih, setelah berpisah dari kamu.

Hal ini hanya akan membuat kamu menjadi tambah sakit dan patah hati saja. Apalagi jika kamu melihat dia sudah mempunyai pendamping lain. Jangan harap kamu tenang dan santai deh.

4. Berhenti untuk selalu terlihat sempurna

Dijamin Lebih Bahagia, Lakukan 5 Hal Ini Saat Bermain Media Sosial

Beberapa orang menggunakan media sosial sebagai ajang pamer bahwa hidupnya benar-benar sempurna. Bagi kamu lebih baik hal itu jangan diikuti dan dilakukan.

Pasalnya, setiap orang pasti tidak akan mempunyai hidup yang benar-benar sempurna, begitu juga dengan kamu. Jadi lebih baik kamu posting apa adanya saja dan jangan sampai membohongi orang lain dan juga membohongi diri kamu sendiri.

5. Berhenti membuat status dengan maksud menyindir seseorang

Dijamin Lebih Bahagia, Lakukan 5 Hal Ini Saat Bermain Media Sosial

Kamu pernah menyindir seseorang lewat status di media sosial? Jika kamu pernah, lebih baik jangan kamu ulangi lagi. Karena itu tidak akan membuat keadaan menjadi membaik. Justru hubungan kamu dengan orang tersebut akan semakin buruk dan terjadi salah paham.

Katakan saja secara langsung dengan baik-baik. Bukankah berbicara langung lebih sopan daripada harus menyindir lewat media sosial.

Setelah kamu mengetahui apa saja yang harus dilakukan saat bermain media sosial. Saatnya untuk mempraktikannya dari sekarang dan jangan lupa untuk selalu bahagia dan tersenyum.

Tips Merawat Sepatu Saat Musim Hujan..

Memasuki akhir tahun, itu tandanya musim hujan mulai tiba di sebagian besar wilayah Indonesia. Bagi kamu yang memiliki banyak aktivitas, tentu musim penghujan menjadi tantangan tersendiri, karena bukan hanya pakaian saja yang berisiko basah, tapi juga sepatu yang dikenakan untuk bekerja. Menjaga sepatu yang dipakai untuk senantiasa dalam kondisi kering menjadi sangat sulit pada periode ini.

Sepatu yang dibiarkan dalam keadaan basah atau lembap akan menjadi lebih cepat rusak, mulai dari kondisi lem yang menjadi kurang rekat, warna pudar, berjamur, hingga bau. Akan tetapi jangan khawatir karena di sini kamu akan menemukan tips untuk menjaga dan merawat sepatu kesayanganmu selama musim hujan. Check it out!

Bersihkan Setelah Pemakaian

Jika sepatumu terkena noda lumpur akibat hujan, jangan tunggu sampai besok untuk membersihkannya, karena semakin lama kotoran menempel di sepatu maka semakin sulit juga untuk membersihkannya.

Cucilah sepatu dengan menggunakan air hangat — bukan air panas — yang dicampur dengan deterjen cair. Gunakanlah sikat halus untuk menghilangkan noda lumpur tersebut. Penggunaan air panas saat mencuci sepatu hanya akan merusaknya, lem bisa menjadi tidak rekat dan mengelupas lapisan sepatumu.

Serap Air Dengan Kertas Koran

Jika bagian dalam sepatumu basah atau lembap dan kamu ingin memakainya kembali besok, jangan khawatir. Langkah awal yang bisa dilakukan adalah menyerap air yang ada di dalam sepatumu dengan menggunakan kertas koran. Jika kertas tersebut mulai lembap, ganti dengan gulungan koran yang masih kering.

Jika kelembapannya sudah mulai berkurang, jemur sepatumu. Jemurlah dalam kondisi berdiri agar udara dapat masuk ke bagian dalam alas kakimu. Jika tidak ada matahari, kamu bisa mengeringkannya dengan bantuan kipas angin.

Gunakan Lapisan Anti Air

Trik yang satu ini adalah sebuah tindakan pencegahan agar sepatumu tidak basah. Sekarang kamu sudah bisa dengan mudah menemukan spray anti air untuk sepatu kesayanganmu. Dengan menggunakan produk tersebut, sepatumu akan menjadi hydrophobic seperti daun talas.

Menjaga kebersihan sepatu tidak hanya tentang penampilanmu yang stand out, tapi juga untuk kesehatan dan kebersihan kondisi kakimu. Dengan memiliki sepatu yang kering dan terawat, maka kamu mencegah perkembangan bakteri dan jamur yang dapat menular ke kaki.

5 Cara Yang Mudah Dan Cepat Menyegarkan Wajah Yang Lelah..

Entah itu karena mengerjakan tugas kuliah semalaman, membuat tugas kantor yang sudah mepet deadline, atau karena menonton serial drama Korea favorit, begadang menjadi suatu hal yang sering kita lakukan. Benar nggak? Sayangnya, hal ini membuat wajah menjadi kusam dan tampak lelah. Tapi, tenang di sini Popbela memiliki lima cara mudah untuk menyegarkan wajah lelahmu. Intip yuk!

1. Kompres mata dengan sendok dingin

Wajah yang tampak lelah biasanya ditandai dengan lingkaran hitam di area mata serta kantung mata yang tampak membengkak. Untuk mengatasinya, kompreslah matamu dengan menggunakan sendok dingin. Cara ini dijamin ampuh untuk menyegarkan mata serta mengempisakan kantung mata yang bengkak.

2. Batasi asupan makanan yang mengandung garam

Garam memiliki sifat mengikat air sehingga akan membuat kamu dehidrasi. Hal ini dapat membuat wajah terlihat semakin bengkak. Oleh karena itu, sebaiknya hindari makanan bergaram tinggi untuk sementara. Gantilah dengan buah dan sayur yang jauh lebih sehat.

3. Gunakan sheet mask

Untuk wajah segar secara instan, gunakan sheet mask. Selain berfungsi menyegarkan wajah lelah, sheet mask juga akan melembapkan serta menghidrasi wajah. Nggak akan ada yang tahu deh kamu habis begadang!

4. Pijat wajah untuk melancarkan sirkulasi darah

Setelah menggunakan sheet mask, biasanya wajah masih akan terasa basah karena cairan atau essence dari masker masih menempel. Nah, gunakanlah cairan tersebut untuk memijat wajah dengan gerakan memutar. Memijat akan membantu melancarkan sirkulasi darah sehingga wajah terlihat fresh. Akhiri dengan gerakan menepuk wajah dengan lembut agar essence menyerap dengan sempurna.

5. Aplikasikan eye cream

Jangan lupa juga untuk mengaplikasikan eye cream agar area mata terlihat lembap. Agar lingkaran hitam tersamarkan, pulaskan juga sedikit concealer dan gunakan eyeliner berwarna nude atau peach di bagian waterline. Matamu pasti akan terlihat segar dan hidup dalam sekejap.

Itu tadi lima tips yang bisa kamu coba untuk menyegarkan wajah lelahmu. Selamat mencoba!

7 Langkah Positive Yang Akan Buat Masa Jomblo mu Lebih Bermakna..

Masa lajang atau masa belum memiliki pasangan memang seringkali menjadi topik yang hangat dibicarakan dalam kehidupan entah dalam lingkup keluarga maupun teman. Apalagi kalau seseorang sudah hampir mendekati usia matang. Pertanyaan-pertanyaan seperti, “Mana pasangannya?”, “Lho, kok jalannya sendiri aja?”, “Kapan nikahan?” menjadi satu hal yang barangkali memanaskan telinga. Setiap orang pasti ingin suatu saat, diwaktu dan tempat yang tepat melepas masa lajangnya. Namun, bagaimana kalau sampai saat ini kamu masih berada dalam ruang masa lajang?

Jangan sedih. Kamu hanya perlu menerapkan 7 langkah postif dibawah ini yang dapat menghidupkan masa lajangmu. Sesungguhnya masa lajang itu berharga banget asal kamu tahu menggunakannya.

1. Lebih banyak meluangkan waktu untuk kedua orangtuamu, sebelum meninggalkan mereka untuk menenun kehidupan baru

Dalam masa penantian lajangmu, waktu yang ada sepatutnya digunakan untuk hal-hal yang berguna. Salah satunya adalah untuk kedua orangtuamu. Jangan lupakan mereka. Kelak ketika kamu sudah bertemu dengan sang pujaan hati dan mengawali kehidupan baru dalam bahtera rumah tangga merekalah yang bakal paling kamu rindukan.

2. Stay cool dan tersenyumlah kepada mereka yang sering menjatuhkanmu dengan sindiran-sindiran halusnya

Penting banget buat kamu untuk tetap cool menghadapi mereka yang menyindirmu. Tebarkan senyuman tulusmu. Jadikanlah sindiran-sindiran itu sebagai sumber energi yang membuatmu terus maju. Bersyukurlah atas apa yang kamu miliki sekarang dan terus berusaha yang terbaik

3. Jangan kasih kendor dalam memperjuangkan mimpi-mimpimu. Masa lajangmu itu waktu yang tepat untuk menata masa depan

Mimpi-mimpimu adalah bagian hidupmu yang tak boleh diabaikan. Masa penantianmu seharusnya menjadi penyemangat untuk terus berjuang menggapai mimpi dan harapan-harapan terbesarmu. Kelak, masa-masa ini akan menjadi inspirasi bagi anak-anakmu nanti

4. Terbukalah bagi siapapun yang singgah dalam kehidupanmu, siapa tahu di antara mereka kamu menemukan dia yang didamba

Gunakalah waktumu untuk berelasi. Bertemu dan kenal dengan banyak orang dapat membantumu menemukan perpektif baru, memahami banyak karakter manusia dan siapa tahu menemukan jodoh yang didambakan.

5. Melihat dunia lebih dalam dengan membantu dan menolong sesama

Nah, Sebagai manusia sosial kamu tidak dapat hidup sendiri. Masih ada orang lain yang membutuhkan uluran darimu. Jangan sia-siakan masa lajangmu. Mulailah menolong sesama dengan apa yang ada dan dapat kamu berikan kepada mereka. Percayalah bahwa hal-hal baik yang kamu tularkan kepada sesama akan berbalik kepadamu

6. Mempersiapkan diri dengan belajar dari kehidupan percintaan orang lain. Bukankah pengalaman adalah guru terbaik?

Ya, salah satu hal penting dalam masa penantianmu adalah bahwa kamu perlu belajar dari mereka yang sudah lebih dulu menjalin suatu hubungan entah yang masih sebatas pacaran atau yang sudah ke jenjang serius. Mungkin kamu bisa belajar dari teman atau kerabatmu. Hal ini akan sangat membnatumu kelak ketika satu saat kamu juga berada dalam posisi mereka. Percayalah bahwa pengalaman adalah guru terbaik yang akan membuat kehidupanmu lebih baik

7. Jangan lupa untuk terus berdoa. Sang Pencipta tahu mana yang pantas mendampingimu dalam suka maupun duka

Masa lajangmu seharusnya membuat kamu lebih dekat kepada Sang Pencipta. Tekunlah berdoa kepadanya. Karena sesungguhnya Dia yang tahu siapa yang terbaik untuk berada disisimu kelak.

Semoga masa lajangmu tidak membuatmu minder. Kelak di waktu yang tepat kamu akan menemukan sosok yang tepat yang akan menemanimu hingga akhir hayat

Apa Yang Sebaiknya Di Pakai Saat Kencan Pertama..

Karena pakaian kencan yang tepat akan membuat pasangan terpesona selamanya.

Kencan pertama bisa sedikit sulit. Bertubi-tubi pertanyaan akan mengendap di kepala. Dimulai dengan pertanyaan mengenai pakaian yang harus dikenakan saat kencan pertama.

Jawabannya kerap sulit ditemukan karena jantung terlalu berdebar-debar yang berujung membuat pikiran keruh. Tapi tenang saja, artikel ini akan menjadi semacam asisten pribadi yang memberimu solusi atas masalah pakaian itu, utamanya untuk para pria.

Kaum pria dilekatkan dengan stereotipe sebagai makhluk yang cuek berpenampilan. Tapi tidak sedikit pria yang sedang jatuh cinta tiba-tiba begitu bro dengan lemari pakaiannya. Jika salah satu dari kamu terindikasi seperti ini, maka kamu sudah terkena mantra bernama cinta.

Ah, tapi selama mengikuti panduan dan memiliki sejumlah pakaian di bawah ini, maka penampilanmu akan mampu membuat kencan pertama jadi lebih berwarna. Inilah pakaian yang sebaiknya dikenakan untuk pergi kencan pertama kalinya.

Jaket Kulit Pria

Tak ada representasi yang lebih gagah dibandingkan tubuh yang dibalut jaket kulit. Tak hanya kegagahan, jaket ini juga dapat melambangkan keeleganan, kesuksesan, dan tentunya daya tarik seksual.

Peringatan: Jangan kenakan setelan jas. Ingat, kencan pertamamu bukan bertujuan untuk mendapatkan kontrak kerjasama dengan klien. Setelan jas akan menghadirkan kesan yang terlalu resmi.

Kemeja Berkerah

Kemeja berkerah adalah pilihan yang cukup menarik dipakai untuk pergi berkencan, terlebih jika kamu tergolong sebagai orang yang suka terlihat rapi. Tapi, memilih motif kemeja juga mestilah cermat. Hindarilah kemeja bermotif terlalu ramai. Utamakan kemeja pria yang desainnya minimalis dan polos. Warna-warna teduh, ceria, dan aktif seperti warna putih gading, abu-abu terang, dan biru langit juga akan membuatmu terlihat siap melakukan kencan pertama.

Peringatan: Jangan gunakan dasi karena membuatmu terkesan memaksakan tampilan yang terlalu fashionable. Pastikan semua terlihat natural.

Jam Tangan

Biarpun sebenarnya kamu bukanlah orang yang kerap mengenakan jam tangan, tapi aksesoris yang satu ini sangat bermanfaat untuk memperkuat kesan pertama pasanganmu. Sejak dulu, jam tangan telah diasosiasikan dengan atraktivitas, komitmen menghargai waktu, dan disiplin. Tak perlu memaksakan diri untuk mengenakan jam tangan mewah, cukup pilih jam tangan pria yang sesuai dengan karaktermu. Entah itu, sporty, kasual, maupun formal sekalipun.

Peringatan: Jangan berlebihan menggunakan aksesoris. Cukup ramaikan dengan jam tangan. Tidak perlu perhiasan lain.

Sepatu Boots atau Sneakers

Kamu tinggal pilih, ingin mengenakan sepatu boots atau sneaker? Dua tipe sepatu ini tidak akan menghancurkan penampilan yang ingin kamu bangun dengan sempurna. Malah, masing-masing sepatu punya manfaat masing-masing. Jika mengenakan boots, maka kesan gagah dan percaya diri akan mudah terpancar dari tampilanmu. Jika mengenakan sneaker, nuansa easy going, dinamis, dan kekinian akan terlihat dari tampilanmu.

Peringatan: Jangan gunakan sepatu pantofel karena akan menghadirkan kesan yang sangat formal dan tua.

Sekarang kamu sudah tahu apa saja yang baik digunakan untuk pergi kencan pertama.

Apa Sebab Rasa Ngilu Saat Patah Hati..

Patah hati dapat menyebabkan munculnya stres, terutama jika kehilangan yang dialami mereka berlangsung secara tiba-tiba. Lalu, muncul rasa ngilu di di hati, yang dirasa menyakitkan dan tak dapat dijabarkan dengan kata-kata.

Stres ini dapat memengaruhi perasaan manusia secara emosional dan fisik, dan mungkin butuh berminggu-minggu, berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun untuk pulih.

Lantas, apa yang membuat hati merasa seperti tersayat-sayat ketika seseorang mengalami putus cinta? Berikut penjelasan ilmiahnya,

1. Mengapa Rasanya Begitu Menyakitkan?

Studi menunjukkan bahwa otak manusia merekam rasa sakit emosional dari patah hati dengan cara yang sama seperti rasa sakit fisik. Itulah sebabnya seseorang mungkin merasa bahwa patah hati dapat menyebabkan munculnya luka fisik yang sesungguhnya.

Istilah umum yang digunakan oleh seseorang untuk menggambarkan patah hati antara lain “Saya merasa hati saya hancur”, “Itu memilukan”, “Seperti tamparan di wajah”, semua ini mengisyaratkan bagaimana kita menghubungkan rasa sakit fisik dengan rasa sakit emosional.

Hormon-hormon patah hati

Hormon berlebih bukan hanya dihasilkan dalam tubuh remaja yang sedang beranjak dewasa. Tubuh seluruh manusia di muka Bumi ini menghasilkan deretan hormon setiap hari untuk tujuan yang berbeda, termasuk jatuh cinta.

Cinta, konon, dapat menimbulkan kecanduan, seperti obat, karena hormon-hormon yang ada di otak dilepaskan begitu saja ketika manusia terpikat pada seseorang atau sesuatu.

“Dopamin dan oksitosin, khususnya, adalah hormon yang membuat kita merasa baik dan ingin mengulangi perilaku, dan dilepaskan pada tingkat tinggi ketika kita sedang jatuh cinta,” tulis studi tersebut.

Kemudian, ketika patah hati terjadi, kadar hormon ini turun dan diganti dengan hormon stres kortisol.

Namun, terlalu banyak kortisol selama periode tertentu dapat berkontribusi pada timbulnya kecemasan, mual, jerawat, dan kenaikan berat badan hingga semua gejala mental dan fisik yang tidak menyenangkan yang terkait dengan patah hati.

2. Hati yang Hancur Secara Medis..

Pernah Anda bertanya-tanya, apakah patah hati yang benar-benar emosional dapat secara fisik menghancurkan hati Anda?

Takotsubo Cardiomyopathy adalah nama medis untuk suatu sindrom yang dapat disebabkan oleh patah hati, atau lebih tepatnya, tekanan dari situasi yang memilukan.

Stres akut, positif atau negatif, dapat menyebabkan ventrikel kiri jantung lumpuh, menyebabkan gejala seperti serangan jantung termasuk nyeri dada, lengan atau bahu, sesak napas, pusing, kehilangan kesadaran, mual dan muntah.

Berita baiknya: kondisi ini biasanya tidak menyebabkan kerusakan permanen seperti serangan jantung, dan seringkali sembuh dengan sendirinya.

Berita buruknya: patah hati bisa membuat stres dan ‘sakit’, lantaran sebagian besar orang sering berpikir bahwa mereka mengalami serangan jantung yang sebenarnya.

3. Cara Mengobati Sakit Hati..

Ada beberapa metode penyembuhan terhadap patah hati yang dapat dicoba secara ilmiah.

Ketika Anda patah hati, Anda akan cenderung untuk untuk menarik diri dari kehidupan rutin Anda dan berhenti melakukan hal-hal yang Anda sukai. Anda menjadi pribadi yang tertutup dan murung.

Tetapi, ketika Anda berada dalam kondisi seperti ini, cobalah untuk keluar rumah dan berkeliling, menghabiskan waktu dengan orang-orang teman-teman terdekat tanpa harus membahas masa lalu, konsumsi makanan enak dan berolahraga.

Itu semua dapat membantu meningkatkan suasana hati Anda dan mengalihkan perhatian Anda dari rasa kesal.

Ingatlah bahwa pepatah lama mengatakan: “Anda akan sembuh bersama sang waktu”. Seiring bergulirnya hari, ketika stres mereda dan Anda mulai tenang dan pulih, maka sistem tubuh Anda akan secara bertahap kembali normal.

6 Resep Cantik Alami Ala Seleb Korea..

Memang sih, menggunakan produk kecantikan yang langsung bsia dibeli dari drug store itu praktis dan mudah, tapi akui saja deh, akan selalu ada tempat khusus di hati kita untuk ramuan do-it-yourself (DIY) rumahan yang tidak memerlukan apa-apa selain bahan dapur yang lengkap. Dan sepertinya, banyak artis Korea yang juga setuju dengan ini kok! Nah, penasaran nggak, siapa saja selebriti Korea yang menggunakan keampuhan resep-resep rumahan untuk kecantikannya ini? Yuk scroll buat tahu lebih lanjut!

1. Song Hye Kyo

Berwajah awet muda Song Hye Kyo memberitahu kalau dia suka memakai masker wajah DIY untuk membantu melembabkan dan mencerahkan kulitnya. Dan resepnya sederhana; campur sesendok susu bubuk, madu, dan satu putih telur mentah bersama dan oleskan ke wajah. Biarkan selama 20 menit sebelum dibilas. Easy peasy kan? Bahannya juga super murah, tinggal pergi ke dapur dan selesai.

Kaya akan antioksidan, madu membantu melembabkan dan mengencangkan kulit secara bersamaan. Putih telur juga memiliki sifat astringen alami yang mengecilkan pori-pori dan mengangkat kulit. Sementara dua bahan ini saja sudah bekerja dengan sangat baik, menambahkan susu bubuk membuat nya lebih oke lagi, karena komponen asam laktat hadir dalam susu yang dengan lembut mengupas lapisan atas yang kusam untuk menjadikan tampilan kulit yang lebih sehat dan lebih cerah.

2. Song Joong Ki

Hampir mirip dengan istrinya, dan kita pasti bisa melihat mengapa pasangan Song-Song ini punya wajah yang lembut banget. Song Joong Ki telah merawat wajah bayinya dengan bantuan DIY yang praktis dan terjangkau. Kalau kamu mengira resep kecantikan istrinya saja sudah sangat praktis, tip dari aktor ini mungkin hanya akan membuat kamu gemas karena begitu simplenya. Song Joong Ki dilaporkan mencuci wajahnya dengan susu setiap malam untuk mendapatkan kulit putih susu.

Kalau kamu ingin mencobanya, coba deh merendam kapas di dalam susu dan menggunakannya untuk secara perlahan menyeka wajah kamu alih-alih menyiramnya dengan lurus, karena itu akan lebih berantakan.

3. Yoona SNSD

Pernahkah kamu kembali dari liburan di tepi laut untuk menyadari bahwa kamu jadi mulus banget? Nah, kamu mungkin memiliki pemikiran yang sama dengan Yoona; cewek cantik yang mengandalkan garam untuk memerangi jerawatnya. Campurkan satu sendok makan garam laut dengan secangkir air hangat dan gunakan cotton buds untuk mengoleskan larutan garam ke jerawat yang ingin dihilangkan. Kalau jerawat telah mencapai puncaknya, melakukan ini akan membantu membunuh bakteri dan mengeluarkannya, kadang-kadang secara instan.

4. Kim Yoo Jung & V BTS

Bangun di pagi hari dengan wajah bengkak memang mengganggu, terutama ketika kamu memiliki rencana penting untuk hari yang kamu inginkan berada dalam kondisi prima. Tetapi Kim Yoo Jung dan BTS’s V punya tip penting untuk mengurangi pembengkakan yang cepat dan melembabkan pada saat yang sama. Mereka punya kebiasaan yang sama, menyiram kapas dengan toner dan mendinginkannya di kulkas sebelum mengoleskannya ke wajah seperti masker wajah. V, di sisi lain, menggunakan pembalut kapas yang direndam toner sebagai masker pada penerbangan untuk mengurangi kekeringan yang disebabkan oleh udara kabin. Dia juga meletakkan lotion juga untuk memastikan kulitnya tetap terhidrasi dengan baik.

5. Goo Hara

Kulit wajah yang penuh serpihan kering bukanlah tampilan yang oke bagi siapa pun, dan Goo Hara punya solusinya! Dalam posting Twitternya, idola dan aktris ini menyarankan mentimun untuk siapa pun yang menderita kulit kering. Dia menambahkan bahwa irisan mentimun dapat dipotong menjadi berbagai bentuk dan ukuran agar sesuai dengan kontur wajah. Karena 96 persen dari berat mentimun berasal dari air, menutupi dengan irisan mentimun bisa menjadi cara yang bagus untuk memanfaatkan hidrasi dan antioksidan dalam tanaman untuk meremajakan dan menanamkan kelembaban ke kulit kamu. Yuk segera dicoba!

6. Han Sun Hwa

Mengelupas kulit mati untuk memberikan lapisan baru yang lebih cerah telah menjadi semacam obsesi akhir-akhir ini dengan berbagai jenis eksfoliator yang tersedia. Terus kota bingung deh, mana eksfoliasi yang bagus, fisik atau kimia? Nah kalau kamu sedang mencari cara baru untuk terkelupas, mengapa tidak mencoba resep aktris Han Sun Hwa? Idola ini mengandalkan exfoliator buatan sendiri alami untuk mendapatkan kulitnya yang lembut dan bercahaya. Dia mencampur bubuk kacang dengan susu dan menerapkannya sebagai masker, yang membuka pori-pori dan membuat kulit tampak lebih jernih.

5 Trik Hemat Quota Internet..

Tak bisa dipungkiri sekarang ini internet memang sudah menjadi kebutuhan hampir semua orang. Mayoritas orang terutama anak anak muda pasti mempunyai smartphone sendiri, dan sebuah smartphone tentu harus terkoneksi dengan internet agar penggunaannya bisa maksimal untuk mencari informasi dengan browsing di internet, untuk mengakses layanan seperti video streaming, game online dan lain sebagainya. Itu semua butuh paketan internet.

Namun tak jarang banyak orang yang mengalami keresahan di mana kuota internet cepat sekali habis, padahal pemakaian sepertinya tidak terlalu boros juga, tapi kenapa kok kuota cepat habis? Tentu saja kalau hal ini terjadi terus, pengeluaran bulanan kamu pun akan menjadi membengkak, oleh karena itu saya akan memberikan beberapa trik cerdas hemat kuota internet di smartphone.

1. Pastikan mode pesawat aktif saat tidur di malam hari

Salah satu hal yang sangat tidak berfaedah yakni dengan menyalakan paket kuota internet saat sedang tidur di malam hari, buat apa? Kalau ada notifikasi pun, itu pasti akan kamu baca di pagi hari setelah bangun kan? Nah maka dari itu daripada sia sia, mending di aktifkan saja mode pesawat, percaya atau tidak, saya pribadi juga selalu menggunakan cara ini dan nyatanya memang bisa menghemat kuota, bisa hemat baterai HP juga! Kenapa kok bisa hemat kuota?

Karena asal kamu tahu, saat ponsel sedang tidak digunakan namun data internet masih menyala, paket data akan terus termakan oleh aplikasi yang berjalan di latar belakang, terutama aplikasi seperti sosial media mulai dari Facebook, Instagram dan lain sebagainya.

2. Matikan update otomatis aplikasi

Ini dia yang paling sering menjadi penyebab kuota internet di smartphone menjadi boros! Ya, penggunaan update otomatis pada aplikasi jelas sangat membuat kuota terkuras habis, apalagi kalau yang di update itu aplikasi berat, tentu saja sangat tidak di rekomendasikan untuk menyalakan fitur ini.

Maka dari itu lebih baik di nonaktifkan saja, untuk menonaktifkan auto update aplikasi di android, kamu hanya perlu masuk ke menu setelan aplikasi dan juga di setelan google play storenya.

Dengan begini, kamu jadi bisa lebih menghemat kuota, kalau tidak mau menonaktifkan fitur ini, kamu bisa ganti dengan meng-update hanya saat tersambung ke wifi saja, sehingga bukan kuota internet kamu sendiri yang terpakai.

3. Matikan auto-play video di sosial media

Pasti pakai Instagram, Facebook dan lainnya kan? Kalau iya, kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan fitur dimana saat kamu scrool beranda dan ada postingan video, video tersebut terputar sendiri? Nah jika fitur tersebut aktif, tentu akan membuat penggunaan kuota internet menjadi boros, maka dari itu sangat disarankan untuk menonaktifkan saja fitur ini.

Apalagi di Instagram yang merupakan sosial media berbasis foto dan video, jika mengaktifkan fitur auto play video tentu kuota bakal lebih boros.

Untuk mematikannya, kamu cukup masuk ke menu setelan atau pengaturan akun sosial media kamu saja, di situ nanti ada pengaturan auto play video di beranda.

4. Cerdas memilih pembelian kuota

Saat ini hampir semua provider seluler pasti menetapkan kebijakan pembagian kuota. Ada kuota flash yang khusus digunakan untuk mengakses semuanya seperti browsing, streaming dan lain sebagainya. Ada juga kuota chat yang digunakan untuk sekadar chatting saja, yang terbaru juga ada kuota untuk live streaming.

Nah silakan beli kuota sesuai penggunaannya saja, Jangan sampai salah dalam memilih paket internet karena itu nantinya juga akan ke penggunaan, jika kamu sukanya chatting di sosmed, ya beli kuota chat, jangan flash, begitupun juga sebaliknya.

Dengan ini kamu bakal lebih bisa menghemat kuota karena lebih mudah me-manage penggunaan kuota sesuai penggunaan.

5. Hapus aplikasi yang tidak perlu

Ada beberapa aplikasi yang tidak perlu dan jarang digunakan? Lebih baik di uninstall saja, apalagi jika aplikasi tersebut seringkali muncul pemberitahuan seperti halnya aplikasi misal toko online, kan itu kadang muncul notifikasi? Padahal itu sama sekali tidak pernah kamu gunakan?

Aplikasi semacam itu selalu terkoneksi dengan internet, maka dari itu sebaiknya uninstall saja agar bisa lebih menghemat kuota internet di smartphone kamu nantinya.

Nah semoga beberapa trik ini membantu. Biar kantongmu nggak kebobolan melulu