Bagaimana cara agar rejeki kita makin lancar

Sayangi dan kasihi kedua orangtua kita, sebagaimana mereka mengasihi dan menyayangi kita sedari dalam kandungan.

Jika sudah menikah, sayangi juga mertua kita, seperti kita menyayangi orangtua kita sendiri. Jangan sayang sama anaknya doang, yee kan.

Sejujurnya ini sudah seringkali terbukti dalam kehidupan yang saya jalani. Pernah suatu pagi sebelum ke toko, ibu meminta anak saya yang kecil diantar ke rumahnya, karena merasa sepi dan ingin bermain sama cucu.

Saya ingat betul hari itu, setelah mengantar si dedek, saya selipkan uang 200 ribu di atas lemari pendingin, sesampainya di toko saya telpon ibu, jika saya taruh uang di sana. Dan tanpa saya duga, setelah sholat dzuhur siang, satu rombongan keluarga datang ke toko, minta di buatkan seragam untuk nikahan, total semuanya waktu itu sama bahan baju sekitar 10 jutaan. Betapa cepatnya berbalas pemberian yang hanya 200 ribu itu.

Kejadian kedua, mertua saya di kampung minta dibeliin kain sarung sama daster baru. Tanpa pikir panjang saya langsung membelikan 3 daster dan 3 kain sarung, lalu mengirimkan paketan tersebut via kantor pos, tanpa setahu suami. Dan tanpa dinyana, besoknya saya dapat telpon dari kepala puskesmas langganan saya, untuk mengukur baju seragam anggotanya sebanyak 35 orang. Satu orangnya berikut bahan baju 350 ribu. Ajaib bukan?.

Setiap bulan saya dan suami juga selalu menyisihkan uang untuk orangtua saya dan mertua di kampung. Sama besar dan selalu sama rata, tidak berat sebelah.

Saya sangat meyakini, jika rezeki yang mengalir tanpa henti ini adalah berkat doa orangtua dan mertua saya, terimakasih Ibu, ayah, amak dan abak, yang selalu menyelipkan doa di setiap desah nafas kalian.

Sahabat Quora, bagi yang orangtua nya masih hidup, jangan pernah berhenti berbuat baik, mengasihi dan menyayangi mereka ya, jika tidak bisa memberi materi, dengan pijatan lembut di tubuh renta mereka pun sudah merupakan bentuk kasih yang tulus. Atau jika berjauhan tempat tinggal, luangkan waktu setiap hari atau 3 hari sekali menelpon mereka. 30 menit saja, itu sudah sangat berarti bagi mereka.

Jika orangtua kita telah tiada, jangan lupa selalu kirimkan doa untuk ketenangannya di alam sana, alam yang abadi.

Tiada doa yang paling mujarab di dunia, selain doa dari orangtua, insyaAllah.

Tinggalkan komentar